News

Sosial Media Marketing Untuk Bisnis Kecil. Apa yang Orang Tidak Pernah Bicarakan

Author: Admin
Category: Blog
Date Created: 2019-10-23 04:42:49

Semenjak Internet mulai membawa perubahan besar pada masyarakat, begitu juga dengan dunia bisnis yang ikut berubah sebagaimana yang sudah terjadi sekarang. Pebisnis yang tidak menyadari betapa besarnya kemampuan internet terutama sosial media layaknya membiarkan sebuah peluang besar lewat begitu saja.


Strategi bisnis pada masa lalu layaknya, door-to-door atau telemarketing tidak lagi memberikan hasil yang memuaskan seperti dahulu lagi karena perubahan interaksi masyarakat yang terjadi karena adanya sosial media. Artikel ini akan menjelaskan, kenapa sosial media marketing sangat penting.


Strategi Promosi Paling Hemat Biaya

Berbeda dari strategi promosi tradisional, seperti advertising pada billboard, iklan di TV atau brosur, promosi melalui media sosial jauh lebih mudah untuk dilakukan serta tidak memerlukan biaya berlebih dan melakukan promosi di sosial media dapat diukur untuk setiap rupiahnya, sehingga dapat disesuaikan dengan budget yang kita inginkan.


Dengan menggunakan sosial media marketing kita mendapatkan analisis mendalam mengenai seberapa besar iklan tersebut memberikan hasil laporan pada bisnis kita, yang dapat dijadikan acuan untuk menentukan target strategi promosi kedepannya.


Meningkatkan Brand Awareness

Salah satu poin terpenting untuk poin di pemasaran adalah kemampuan untuk membangun dan menarik minat masyarakat, terlebih untuk skala bisnis yang sedang berkembang. Sosial media dapat digunakan untuk meningkatkan brand awareness suatu produk dengan sangat cepat jika dipergunakan dengan baik.


Kemajuan teknologi menjadikan banyak masyarakat masa kini yang mencari informasi melalui sosial media. Dengan membangun konten yang menarik dan bermanfaat dengan informasi produk atau jasa yang memenuhi kebutuhan yang dicari. Hal tersebut bisa berpotensial untuk menangkap minat masyarakat banyak di sosial media.


Customer Service Masa Kini, Lebih Mudah Untuk Dekat Dengan Konsumen

Tidak sedikit orang yang akan melakukan keluhan sesegera mungkin ketika menghadapi sesuatu yang tidak sesuai dengan yang diharapkannya. Dahulu, keluhan disampaikan melalui telepon. 


Namun zaman kini sudah berubah, begitu pula dengan kebiasaan konsumen yang sekarang lebih senang menyampaikan keluhannya melalui sosial media perusahaan penyedia barang atau jasa tersebut dibanding harus melalui call centre.


Sayangnya banyak sekali pemilik bisnis yang masih belum memperhatikan apa manfaat sosial media untuk menunjang customer service di era digital ini dan hanya fokus kepada branding dan pemasarannya saja. 


Padahal semakin dekat kita dengan konsumen, maka kecintaan mereka akan produk atau jasa kita dapat berefek baik kedepannya. Bisa saja mereka akan menjadi marketing gratis untuk kita di masa depan dengan menawarkan produk atau jasa bisnis kita kepada kerabatnya melalui sosial media.


Product Development dan Meningkatkan Pengetahuan Dalam Membuat Keputusan Bisnis

Belum cukup bagaimana sosial media dapat membantu bisnis kita entah skala besar atau kecil, biasanya sulit untuk membangun produk baru karena sulit untuk menghubungi konsumen, bahkan jarang konsumen yang menelepon call centre hanya untuk memberikan feedback.


Melalui sosial media, kita dapat lebih mudah mendapatkan feedback berupa saran dan kritik yang dapat menjadi dasar untuk mengembangkan produk baru. 


Selain itu melalui sosial media, kita bisa mengetahui juga produk seperti apa yang diinginkan oleh konsumen. Bahkan kita dapat mencari tahu mengenai tren dan persaingan produk yang ada di pasaran.


Tidak sedikit juga konsumen di sosial media yang dapat menolong pebisnis membangun produk yang ada. 


Mereka dapat menjadi tester dan memberi tahu permasalahan yang ada pada produk bisnis kita. Hal tersebut sangat menguntungkan tentunya bagi kita.


Kesimpulan

Kemajuan teknologi menjadikan masyarakat masa kini yang mencari informasi melalui sosial media. 


Dengan membangun konten pada audience yang tepat, hal tersebut bisa berpotensial untuk menangkap minat masyarakat banyak di sosial media yang sangat menguntungkan bagi para pebisnis. 


Sudah saatnya sosial media harusnya menjadi bagian dari rencana bisnis untuk kedepannya. 


Jika anda masih bingung bagaimana memulai sosial media marketing, Vaganza Digital dapat menolong anda untuk membangun perusahaan atau bisnis anda ke digital secara kreatif dengan harga yang terjangkau dan hasil yang maksimal.


Share:
https://www.high-endrolex.com/29

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: fwrite(): write of 34 bytes failed with errno=28 No space left on device

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 265

Backtrace:

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: session_write_close(): Failed to write session data using user defined save handler. (session.save_path: /var/www/vaganza/system/cache)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: